Senin, 09 September 2013

Galaxy Gear SmartWatch : Jam Tangan Film Fiksi yang Menjadi Kenyataan

Samsung Galaxy Gear SmartWatch. Beberapa tahun yang lalu, James Bond dalam berbagai sekuel film 007-nya kerap menggunakan peralatan canggih diantaranya adalah jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Kini, Samsung menjadikan hal itu menjadi kenyataan dengan hadirnya Samsung Galaxy Gear SmartWatch.



Diperkenalkan dalam gelaran bertajuk IFA Consumer electronic unlimited Trade Show di Berlin, 6 - 11 September 2013. Galaxy Gear SmartWatch ini sangat memukau para pengunjung pameran, dengan dimensi layar 1,63 inci Super AMOLED yang menghadirkan 320 X 320 pixel ketajaman warna. Dalam keterangannya, Samsung mengusung jam-tangan-pintar yang dapat menampilkan gambar, menerima panggilan telepon, menerima email, sebagai pengontrol playback music samsung smartphone, dan banyak lagi.

Dipersenjatai dengan kamera 1,9 megapiksel, sebuah spiker dan 2 buah mikrofon, jam-tangan-pintar Samsung Galaxy Gear SmartWatch ini dapat mengambil gambar dan video pendek berkualitas 720p.

Sesungguhnya, jam-tangan-pintar Samsung Galaxy Gear SmartWatch bukanlah SmartpPhone yang berdiri sendiri. Disertai dengan bluetooth yang dapat terkoneksi dengan Samsung SmartPhone ; Samsung Galaxy Note 3, Galaxy Note 10.1, Galaxy S4, Galaxy SIII dan Galaxy Note II, pemilik SmartWatch ini dapat melakukan sebagian tugas dari SmartPhonenya melalui SmartWatch ini.

Samsung merencanakan Jam-tangan-pintar ini akan dijual di amerika serikat pada bulan Oktober seharga $299. Kapan didatangkan ke Indonesia??




Tidak ada komentar: