Jumat, 23 Agustus 2013

Sekolah berbasis teknologi Apple milik Steve Job

Sekolah berbasis teknologi Apple milik Steve Job telah dibuka di Belanda, sekolah dasar yang dibangun berdasarkan kurikulum O4NT Onderwijs voor een nieuwe tijd (Education for a new era) ini mengembangkan kemampuan anak sekolah dasar melalui alat-alat yang tidak layaknya dipakai di sekolah dasar konvensional, di sekolah steve jobs tersebut, para murid diajarkan berbagai ilmu pengetahuan melalui alat-alat yang dikembangkan oleh Apple.

Para murid diajarkan bagaimana cara menyelesaikan permasalahan melalui penggunaan iPad. Melalui iPad,mereka dibantu untuk mengembangkan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) dan kemampuan memproses informasi, mengkolaborasikan teknik dan kritik,penyelesaian masalah dan sisi kreatifitas.

Dimulai hari ini, sekolah steve job dibuka di belanda, diantaranya di kota Sneek, Breda, Almere, Emmen , Heenvliet dan Amsterdam. Yayasan O4NT masih  konsentrasi mengembangkan model sekolah ini diseluruh Belanda dan diharapkan model ini akan menjadi acuan model bagi sekolah yang lain.

 

O4NT is also planning an international version of the program, allowing Dutch expatriate children around the world to attend full-time education via their iPad. O4NT International, as it has been dubbed, is expected to launch in early 2014.

Tidak ada komentar: