Jumat, 02 Agustus 2013

Salman "Sakti", dari Sheila on7 hijrah ke Jama'ah Tabligh



Pria itu tampil dengan memakai gamis, jenggot menutupi dagu dan sebagian pipinya, memakai peci dan bersurban, penuh senyuman, seperti itulah kesehariannya setelah 7 tahun lalu meninggalkan band pop yang sempat merajai belantika musik tanah air. Saat itu gitaris yang setia mendampingi Eros, lead guitarist Sheila on 7. Kini, Salman Sakti ; dari Sheila on 7 hijrah ke Jama'ah Tabligh.

Kehidupan sang mantan gitaris SO7 ini berubah drastis, kebalikan dari kaehidupannya yang silam. Sakti mantab merubah haluan kehidupannya saat berada di malaysia, saat itu dia dan eros pergi ke jiran untuk menerima penghargaan musik, saat di negeri petronas itu Sakti mendapati sebuah buku tentang kematian yang merupakan awal dari turunnya hidayah Allah SWT yang kemudian disusul dengan kejadian-kejadian lain yang juga membawa sinar hidayah Allah SWT..

Beberapa saat kemudian, Sakti mantab untuk memasuki kehidupan baru dengan kaffah hijrah menuju Islam yang sempurna. Berganti nama menjadi Salman Aj-Jugjawy, Sakti kemudian berkelana ke pakistan, india, bangladesh untuk menuntut ilmu dakwah islam. Kini, Sakti semakin giat dan istiqomah berdakwah bersama Jama'ah Tabligh, meninggalkan kegiatan di band yang dulu sempat melambungkan namanya.


Tidak ada komentar: