Kamis, 22 Februari 2018

Tutorial : Percantik Foto Hanya Dengan Gadget Android (Untuk Pemula)





Beberapa waktu yang lalu sebelum booming telepon seluler berbasis android, mengedit foto hanya bisa dilakukan dengan menggunakan program Photo Editor yang tersedia di komputer maupun laptop. Itupun hanya kalangan terbatas yang menguasai keahlian foto editing tersebut. Namun, Semenjak lahirnya Gadget berbasis robot hijau yang bernama android, maka segala urusan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di komputer kini dapat dilakukan di gadget android, begitupun dengan urusan foto editing.

Banyak aplikasi foto editing yang telah tersedia di Google Play Aps Store, mulai yang hanya dapat membuat kolase, menambahkan tulisan saja, mengganti warna dan bentuk rambut, menambahkan kosmetik, hingga aplikasi yang menawarkan fitur lebih profesional lagi. Salah satunya adalah PicsArt.

Kali ini akan diberikan tutorial mempercantik tampilan foto hanya dengan menggunakan telepon seluler berbasis android untuk pemula, menggunakan aplikasi PicsArt :

1.    Langkah pertama adalah download aplikasi PicsArt dari Google Play ApsStore

2.    Screenshot_2018-02-22-07-53-23.pngSetelah didownload, maka jalankan aplikasinya 



3.  Tekan tanda Plus yang terletak di bagian bawah, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini



4.  Tekan Edit, makan kita akan di arahkan menuju galeri foto untuk memilih foto mana yang akan kita edit. 



5. Setelah kita memilih foto yang akan kita edit, kita akan kembali ke bidang pengeditan foto



6. Tekan Magis untuk mulai mendapatkan berbagai efek magis yang telah disediakan oleh PicsArt. Silahkan dipilih berbagai efek-efek sesuai keinginan anda.




7. Setelah dipilih efek Magis yang sesuai, maka langkah selanjunya adalah menekan simbol penghapus yang berada di atas gambar bagian tengah.
Usaplah bagian yang perlu untuk diperlihatkan.



8.    Pelan dan berhati-hati dalam mengusapkan penghapus, perlu latihan beberapa kali untuk membiasakan dalam penggunaan aplikasi ini. Setelah dihapus bagian yang ingin diperlihatkan, kita masih bisa mengganti efek Magis. Pilih yang sesuai kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.
  



9.    Langkah selanjutnya adalah tekan tanda centang dibagian atas kanan gambar. Kemudian kita akan memberi sentuhan kata-kata di bawah gambar. Untuk itu kita tekan tanda Text yang ada dibagian bawah.




10.Tuliskan kata-kata yang mendukung gambar tersebut. Jika telah selesai menuliskan kata-katanya, tekan tanda centang. 



11. Pilih jenis huruf yang sesuai dengan mengusap contoh huruf di bagian bawah gambar



12.  Sesuaikan warna dan gaya penulisan dengan tool-tool yang telah disediakan.



13.  Untuk lebih bergaya lagi, gunakan tool untuk membengkokkan huruf dengan menekan tool Bengkokkan. Tool ini berada di urutan terakhir pada tool-tool pengatur gaya penulisan.

Setelah selesai mengatur kata-kata, tekan centang untuk menyelesaikan pengeditan gambar ini.



14.  Tekan tanda panah dibagian atas kanan untuk menyelesaikannya



15. Tekan Galeri untuk menyimpan hasil editan foto di Galeri Android kita, dan foto hasil editan kita siap untuk dipamerkan di medsos.



Tidak ada komentar: